News Update » Aceh Barat

Bocah Cholid Diserang Tumor Ganas

24 March 2015 - 17:17 WIB

SERAMBIFM.COM,MEULABOH – Cholid Ferdiansyah (8 tahun) warga menetap di perumahan bantuan Budha Tzu Chi, Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, sudah tujuh bulan terakhir diserang tomor ganas di kaki kirinya.

Bocah yang saat ini duduk di kelas I SD Peunaga kecamatan setempat merupakan anak kedua dari pasangan Naidin dan Sri Handayani berharap kepedulian pemerintah dan dermawan guna membiayai pengobatannya anaknya.

Saat mendatangi Biro Serambi, Selasa (24/3), Cholid dibawakan oleh kedua orang tuanya dengan sebuah becak menyatakan, mereka merupakan keluarga tidak mampu dan berharap kepedulian dari pemerintah.

Apalagi pada Selasa (24/3) sudah ke Kantor Bupati guna menemui bupati dan wabup meminta bantuan tetapi tidak berjumpa. “Anak saya sudah pernah dibawa ke rumah sakit baik di RS Meulaboh dan RS Banda Aceh dan kata dokter harus diamputasi makanya kami keluarga sangat takut. Kini anak saya berobat dukun kampung secara tradisional,” kata Naidin yang hari-hari mengaku profesi pemulung.(riz)