News Update » Pidie

BAIS Gadungan Diciduk Dengan Cara Dipancing ke Sigli

24 March 2015 - 17:18 WIB

SERAMBIFM.COM,SIGLI– Dua anggota TNI dari Kodim 0102 Pidie menciduk Badan Intelijen Strategis (BAIS) gadungan bernama Roni Hutabarat alias M Syahrial (29) warga Desa Kampung Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.
BAIS gadungan tersebut tersebut ditangkap TNI saat turun bus penumpang di terminal Terpadu Sigli, Senin (23/3) sekitar pukul 22.00 WIB, setelah lebih dahulu dipancing menggunakan telepon genggam korban. TNI dengan mulus menangkap BAIS gadungan berambu cepak dan berbadan atletis, karena yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan.
Berdasarkan informasi didapat Prohaba, kemarin, penangkapan terhadap BAIS gadungan setelah korban dari Banda Aceh yang ditipu sekitar Rp 75 juta melaporkan pada kawannya anggota Kodim 0102 Pidie.
Tidak diketahui uang yang dimintai BAIS gadungan untuk keperluan pengurusan apa. Lantas, anggota Kodim Pidie memancing BAIS gadungan tersebut dengan menghubunginya memakai handphone korban, agar segera meluncur ke Sigli ibukota Pidie. BAIS gadungan menumpang bus segera meluncur ke Sigli.(naz)