News Update » Lhokseumawe » News Update

70 Berkas Honorer K2 Masih Diverifikasi BKN

11 March 2015 - 16:35 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Berkas milik 70 honorer kategori dua (K2) di Kota Lhokseumawe yang awal tahun 2014 dinyataka lulus sebagai CPNS hingga kini masih diverifikasi ulang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan demikian, baru 157 honorer K2 di kota itu yang sudah ditetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh BKN.

Untuk diketahui, sesuai pengumuman dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada awal tahun 2014, honorer K2 di Lhokseumawe yang dinyatakan lulus menjadi CPNS sebanyak 227 orang. Dari jumlah itu, sejumlah nama yang lulus diprotes oleh honorer lain karena mereka diduga menggunakan SK honorer palsu.

Menindaklanjuti hal itu, pada April 2014, Pemko membentuk tim yang melibatkan Polres Lhokseumawe untuk menverifikasi ulang berkas semua honorer K2 yang dinyatakan lulus tersebut. Hasil verifikasi itu sudah dikirim ke BKN akhir tahun lalu untuk diverifikasi ulang oleh badan tersebut.

Terhadap 70 honorer K2 yang berkasnya masih diverifikasi ulang oleh BKN, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lhokseumawe belum bisa memastikan apakah mereka juga akan mendapat NIP atau tidak. Sebab, menurut Kepala BKPP Lhokseumawe, Miswar, hal tersebut sangat tergantung hasil verikasi BKN. “Tapi, kita terus berupaya agar semua honorer K2 itu mendapat NIP,” janjinya.

Sedangkan untuk 157 honorer K2 yang sudah ada NIP, sebut Miswar, kini tinggal menunggu proses pembuatan SK Wali Kota untuk diangkat menjadi CPNS. “Pembagian SK CPNS untuk 157 honorer K2 itu kita rencanakan pada awal April mendatang,” kata Miswar.(bah)