News Update » Bireuen » News Update

Perampas Mobil Ditangkap dan Diboyong ke Polda

11 February 2015 - 16:42 WIB

BIREUEN – Perampasan mobil terjadi di Bireuen, 19 Januari lalu, tepatnya di SPBU Jeunieb. Sedangkan pelakunya baru berhasil ditangkap, Sabtu (7/2) malam bersama barang bukti di Takengon, Aceh Tengah. Karena diduga melibatkan sindikat perampasan mobil antarprovinsi, kasus ini akhirnya ditangani Polda Aceh.

Kapolres Bireuen, AKBP M Ali Kadhafi SIK yang didampingi Kasat Reskrim AKP Syamsul SH dan sejumlah perwira lainnya kepada Serambi, Selasa (10/2) mengatakan, kasus yang terjadi Januari lalu itu belum pernah dipublikasi karena polisi beralasan untuk leluasa mengejar para pelaku agar mereka tak keburu lari dari Aceh.

Usaha mengejar dan menangkap pelaku pun akhirnya membuahkan hasil. Dua tersangka, masing-masing ID dan MD, warga Aceh, ditangkap di Takengon bersama barang bukti berupa satu unit Toyota Fortuner baru dan satu unit Toyota Avanza.

Kasat Reskrim AKP Syamsul SH mengatakan, pada Senin (19/1) malam satu unit Fortuner milik PT Dunia Barusa Banda Aceh berangkat dari Medan ke Banda Aceh. Sesampai di SPBU Jeunieb, sopirnya istirahat karena mengantuk. Saat itulah mobil dirampas dan dibawa kabur pelaku. Sopirnya kemudian diturunkan di kawasan Kandang, Kota Lhokseumawe.

Berbekal laporan itu, dibentuklah tim memburu pelaku. Berkat kerja sama dengan polres lainnya, dua pelaku berhasil ditangkap di Takengon bersama barang bukti. Karena diduga melibatkan jaringan antarprovinsi, maka kasus ini diambil alih oleh Polda Aceh untuk pengusutan lebih lanjut. (yus)