News Update » News Update » Sabang

Pelayaran Balohan-Ulee Lheue Kembali Normal

5 February 2015 - 23:22 WIB

SERAMBIFM.COM, SABANG – Jadwal pelayaran kapal cepat dan kapal lambat regular rute Balohan, Sabang-Ulee Lheue, Banda Aceh, sudah normal kembali setelah dua hari sebelumnya terganggu akibat angin kencang dan gelombang tinggi. Hal itu dikatakan Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Mawardi ST, kepada Serambi, Rabu (4/2).

Bahkan, sebut Mawardi, mulai kemarin kedua kapal yaitu KM Express Cantika 89 dan KMP BRR kembali berlayar mengangkut penumpang dari Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya, masing-masing dua trip sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Dikatakan Mawardi, dengan lancarnya pelayaran regular Balohan ke Ulee Lheue, kemarin, tidak ada penumpang dan kenderaan yang telantar di Pelabuhan Balohan. Ratusan calon penumpang dan puluhan kenderaan terangkut dengan KM Express Cantika 89 yang sehari sebelumnya ‘parkir’ di Pelabuhan Ulee Lheue, dan KMP BRR yang sandar di Pelabuhan Balohan.

“Jumlah penumpang yang akan menyeberang ke Banda Aceh, pada pagi dan sore kemarin lumayan ramai. Namun tidak ada yang telantar, semuanya terangkut,” katanya.(az)