News Update » Aceh Singkil

Pencari Lokan Tiga Hari Hilang

1 January 2015 - 16:00 WIB

SERAMBIFM.COM,SINGKIL – Arisman alias Gadewa (50) penduduk Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, yang sehari-hari berprofesi sebagai pencari lokan, hilang sejak tiga hari lalu. Pria paruh baya itu menghilang saat mencari lokan dengan menyelam ke dasar sungai Pengkolan yang dikenal juga sebagai sungai Rintis, sekitar 100 meter dari kampungnya.

Berdasarkan infomasi yang berhasil dihimpun, Kamis (1/1) laki-laki tersebut, mencari lokan dengan bantuan pernafasan dari kompresor. Korban diketahui hilang, setelah, Selasa (30/12) menjelang magrib, belum muncul ke permukaan dari dasar sungai. “Begitu diketahui tidak kembali langsung dilakukan pencarian, tapi tidak ketemu,” kata Azwar warga setempat.

Saat peristiwa nahas tersebut, korban mencari lokan bersama keponakannya yang bertugas menjaga kompresor di atas perahu. Sementara Arisman menyelam dengan pemberat timah diikat ke pinggang, sebelah tangan memegang selang kompresor sebagai alat bantu pernafasan. Sebelahnya lagi mengambil lokan untuk dimasukan ke goni yang disangkutkan dibagian tubuhnya. “Karena lama tidak muncul, keponakannya curiga saat diperiksa ternyata sudah hilang,” kata Edi Humas Tim SAR Aceh Singkil, disela-sela pencarian korban.(de)