News Update » Lhokseumawe » News Update

Mahasiswa Santuni Penderita Hydrocephalus

11 January 2015 - 13:55 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara menyantuni Siti Hajar (8) bocah dhuafa di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe yang menderita penyakit hydrocephalus, Jumat (9/10) malam.

Ketua Advokasi BEM Fisip Unimal, Haris Munandar, Sabtu (10/1) mengatakan, santunan yang diberikan tersebut untuk kebutuhan Siti Hajar seperti pampers, roti, susu dan uang. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga yang kekurangan dana untuk membiayai pengobatan Siti Hajar. “Bantuan yang kami berikan merupakan sumbangan yang terkumpul dari para mahasiswa Fisip Unimal,” ujar Haris.

Seperti diketahui, hydrocephalus merupakan penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak. Gangguan itu menyebabkan cairan bertambah banyak yang selanjutnya menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf vital. Siti Hajar sudah menderita penyakit tersebut sejak usia tujuh bulan. Saat Siti Hajar masih berumur dua tahun, sempat menjalani operasi, namun, kini proses pengobatan terhadap Siti Hajar sudah terhenti akibat kekurangan dana.(bah)