News Update » Kutaraja » News Update

Jembatan Leungah Putus Diterjang Banjir

16 January 2015 - 16:05 WIB

SERAMBIFM.COM, JANTHO – Satu unit jembatan di Gampong Leungah, Kemukiman Lampanah, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, tadi malam putus total dihantam banjir luapan. Akibatnya, jalur darat di lereng Seulawah dari Krueng Raya ke Leungah tembus Laweung, Kabupaten Pidie tersebut, macet.

Informasi yang diterima Serambi dari relawan RAPI Aceh Besar, Zulfikri (JZ01LZL), banjir di Kemukiman Leungah tersebut akibat meluapnya dua aliran sungai, yaitu Krueng Leungah dan Krueng Lampanah, menyusul hujan deras yang mengguyur pegununungan Seulawah sejak Kamis (15/1) sore.

Selain memutuskan jembatan, banjir luapan juga menggenangi sebagian permukiman masyarakat di Gampong Leungah dan Gampong Lampanah. Genangan ke permukiman penduduk itu disebabkan jebolnya bendungan irigasi Lampanah.

Hingga berita ini diturunkan pukul 23.00 WIB tadi malam, belum ada laporan korban harta benda maupun jiwa. Namun masyarakat tetap siaga mengantisipasi kemungkinan terburuk. Ketua RAPI Aceh, Nasir Nurdin (JZ01BNN) sudah meneruskan laporan tersebut ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).(saf)