News Update » Aceh Utara

Warga Minta Hentikan Pembangunan Pasar Modern Krueng Geukuh

5 December 2014 - 09:16 WIB

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Puluhan warga yang berasal dari 15 Gampong di Dewantara mendatangi Kantor Camat Dewantara, Aceh Utara, Kamis (4/12/2014) Pukul 14.00 WIB. Mereka meminta pembangunan pasar modern di lapangan sepakbola Krueng Geukuh untuk dihentikan.

Dalam tuntutannya warga meminta pembangunan dihentikan sebelum mereka mendapatkan lapangan pengganti, karena selama ini lapangan yang digantikan di kompleks pabrik ASEAN hanya pinjaman dan masih belum jelas statusnya.

“Kami meminta Lapangan pengganti harus sudah tertera saat pengesahan anggaran 2015 yang 15 hari lagi, jika tidak warga akan menghentikan pembangunan pasar ini,” ujar Koordinator Aksi, Fakrulrazi kepada serambinews.com, Kamis (4/12/2014)

Pembangunan pasar modern tersebut dinilai sangat tergesa-gesa sehingga tidak ada sosialisasi ke masyarakat bahwa lapangan sepakbola yang menjadi alun-alun kota akan dijadikan pasar, sehingga menuai protes.

Camat Dewantara, Drs Saiful Bahri yang diminta tanggapan mengatakan terkait tuntutan warga akan berkoordinasi dengan Bupati Aceh Utara. “Saya tidak bisa memberi jawaban tapi akan berkoordinasi dengan pimpinan,” ujarnya. (mr)