News Update » Bireuen » News Update

Semua Sekolah di Bireuen Sudah Terapkan Kurikulum 2013

10 December 2014 - 16:09 WIB

SERAMBIFM.COM, BIREUEN – Semua sekolah di Bireuen baik yang berada di bawah Dinas P dan K maupun Kankanmenag sudah menerapkan kurikulum 2013. Selain itu, 80 persen dari 3.000-an guru di kabupaten tersebut sudah mendapat bimbingan teknis tentang penerapan dan metode menjalankan kurikulum tersebut di sekolah masing-masing.

Kadis P dan K Bireuen, Nasrul Yuliansyah kepada Serambi, kemarin, mengatakan, semua sekolah di Bireuen sudah menerapkan kurikulum tersebut untuk kelas I dan II jenjang SMP dan SMA serta SMK, sedangkan kelas I dan IV untuk jenjang SD. Sedangkan kelas lain, menurutnya, masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidiklan (KTSP) 2006. “Buku paket untuk semester satu sudah diterima beberapa waktu lalu, sedangkan buku paket untuk semester dua dalam perjalanan ke Bireuen,” ungkapnya.

Menyangkut adanya kebijakan baru dari Mendikbud yang menghentikan penerapan kurikulum 2013, Nasrul mengatakan pihaknya menunggu edaran Mendikbud dan Dinas Pendidikan Aceh.

Kakankemenag Bireuen, Maiyusri juga mengatakan, semua madrasah di Bireuen sudah menerapkan kurikulum 2013. “Kalau guru, sudah 60 persen yang mendapat bimbingan teknis tentang kurikulum tersebut. Soal kebijakan baru dari Mendikbud, kita menunggu kebijakan lebih lanjut dan edaran dari tingkat atas,” katanya.(yus)