News Update » Aceh Barat Daya

Ribuan CPNS Abdya Diseleksi 15 Desember Peserta Wajib Bawa KTP

8 December 2014 - 16:30 WIB

SERAMBIFM.COM,BLANGPIDIE- Seleksi sistem Computer Assisted Test (CAT) terhadap ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) formasi umum tahun 2014 dilaksanakan, 15-19 Desember mendatang.

Tes dilaksanakan di SMK 1 Blangpodie lokasi Padang Meurantee, Kecamatan Susoh selama lima hari, dan setiap hari tes berlangsung lima sesi sejak pukul 8.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Abdya, Edi Daryanto SE, dihubungi Serambi, Senin (8/12) menjelaskan, kepastian dilaksanakan tes terhadap CPNS Abdya formasi umum, dimulai 15 Desember 2014, berdasarkan hasil verifikasi infrastruktur Computer Assisted Test (CAT) dan rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam tata tertib yang sudah disusun disebutkan, seluruh peserta diwajibkan membawa asli KTP dan kartu peserta ujian. Peserta juga dilarang menggunakan komputer, selain aplikasi CAT serta peserta hanya dibolehkan membawa alat tulis berupa pensil dan pulpen ke dalam ruang ujian.

Selain itu, peserta dilarang membawa buku dan catatan lainnya, kalkulator, Hp, kamera dan alat eletronik lainnya dalam bentuk apapun, termasuk makanan dan minuman. Pelanggaran terhadap tata tertib berakibat peserta dinyatakan gugur dan dikeluarkan dari ruangan ujian.(nun)