News Update » Aceh Jaya

Pelayanan di RSUD Teuku Umar Masih Terbatas

10 December 2014 - 19:00 WIB

SERAMBIFM.COM, CALANG – Pelayan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Teuku Umar, Calang, dinilai masih sangat terbatas. Hal itu terlihat dari banyaknya pasien sejak bebrapa tahun terkahir ini harus dirujuk ke Banda Aceh dan Meulaboh, karena tidak mampu ditangani di RSUD tersebut, akibat kurangnya SDM.

Anggota DPRK Aceh Jaya, Ruslan kepada Serambi, Rabu (10/12), mengatakan, pihaknya berharap RSUD Teuku Umar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat setempat yang lebih efektif. Sehingga pemerintah harus mampu mencari dokter spesialis yang menetap di RSUD tersebut, agar setiap warga yang membutuhkan pelayanan bisa segera tertangani dan tidak harus di rukujak lagi keluar Aceh Jaya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Suarni yang dikonfirmasi SerambIfm.com mengakui, banyaknya pasien yang harus dirujuk dari RSUD tersebut keluar, karena masih terbatasnya dokter spesialis atau masih kekurangan SDM. Meski pemerintah telah mengontrak empat dokter spesialis, sperti penyakit dalam, bedah, kebidanan dan anak, ini juga masih terbatas.(*)