News Update » Aceh Timur » News Update

Jaringan Sabu Ketua KIP Aceh Timur Diringkus

31 December 2014 - 11:54 WIB

SERAMBIFM.COM, MEDAN – Kepolisian di Sumatera Utara (Sumut) kembali menangkap satu pengedar narkoba yang diduga berkaitan dengan Ismail SAg, Ketua KIP Aceh Timur. Temuan ini semakin menguatkan polisi untuk menjerat Ismail sebagai pengedar narkoba antarprovinsi.

Kasat Resnarkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander mengungkapkan, tersangka baru itu diringkus di seputaran Kabupaten Langkat, baru-baru ini. Namun ia mengatakan tak berwenang merinci kronologis penangkapan dan identitas tersangka. “Yang menangkap Polres Langkat. Dan berkaitan dengan Ismail,” kata Dony, Selasa (30/12).

Ia hanya mengatakan tersangka yang membawa sabu-sabu itu juga penduduk Aceh. Saat ini pria itu masih diperiksa intensif di Polres Langkat. Sejauh ini belum ada pejabat di Polres Langkat yang bersedia memberikan keterangan terkait penangkapan itu.

Dony menambahkan, penyidikan yang mereka lakukan menemukan bukti kuat kalau Ismail berperan sebagai pengedar narkoba. Ditegaskannya, penangkapan Ismail pada 4 Desember 2014 berdasarkan keterangan Fahmi dan Rabani. Dua pria asal Peureulak, Aceh Timur ini terlebih dahulu ditangkap. Dalam pemeriksaan keduanya menyebut nama Ismail sebagai salah satu sindikat peredaran sabu-sabu 1 kilogram yang sudah disita polisi.

Pemeriksaan ketiga tersangka diakui Dony sudah hampir selesai. Ia memperkirakan BAP ketiganya akan dilimpahkan ke jaksa pada pekan kedua Januari.(mad)