News Update » Aceh Barat Daya » News Update

Sejumlah Titik di Lintas Aceh Barat Daya-Gayo Lues Bertabur Longsor

5 November 2014 - 14:10 WIB

SERAMBIFM.COM, BLANGPIDIE – Lintasan Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya dari Simpang Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot – Teragon, Kabupaten Gayo Luwes (Galus), saat ini masih ditimbun longsor disejumlah titik.

Tanah longsor masih menutup badan jalan di sejumlah titik yang terjadi sejak Sabtu (1/11) dan sampai Rabu (5/11/2014) material longsor belum dibersihkan dan ditangani pihak terkait, sehingga hubungan transportasi antar dua kabupaten tersebut masih putus total.

Penulusuran wartawan Serambinews.com, bersama Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Empi Syafril, Rabu (5/11/2014), lintasan dari Km 0 (Desa Ie Mirah) sampai Km 25 (kaki Gunung Singgah Mata), terdapat lima titik longsor.

Tiga titik longsor menutupi badan di Km 6, Km 8 dan Km 12, dan badan jalan di lokasi itu hanya tersisa dua meter. Sementara dua titik tanah longsor lainnya menutup badan jalan di Km 14 dan Km 25 di kaki Gunung Singgah mata.

Tanah longsor yang menutup badan jalan di dua titik, kondisinya sangat parah, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan sejak lima hari terakhir.(nun)