Uncategorized

Satlantas Polres Bireuen Gelar Razia

26 November 2014 - 18:12 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen menggelar razia zbra rencong 2014 di lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya depan kantor Bupati Bireuen, kawasan Cot Gapu, Rabu (26/11) sore. Razia tersebut turut dibantu anggota Subden POM IM/1-1 Bireuen dan petugas dari Dinas Perhubungan Bireuen.

Pantauan Serambi FM, razia tersebut langsung dipimpin Kasat Lantas AKP Thomas Nurwanto SE SH didampingi Kanit Regiden Ipda Marzuki Oesman dan Kanit Turjawali Aiptu Hendri Yunan serta anggota. Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm langsung dihentikan petugas.

Selain itu, pengendara sepmor yang nomor tanda kendaraan bermotor (TNKB) modifikasi juga dihentikan oleh petugas. “Mereka yang kita razia tidak memakai helm, menerobos lampu merah, slah jalur, serta nomor plat polisinya atau TNKB modifikasi, serta memeriksa surat-surat kendaraan, yang tidak lengkap langsung kita tilang,” terang Kasat Lantas.

Razia yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga 16.45 WIB, hanya sepuluh kendaraan yang ditilang, sedangkan teguran hanya delapan pengendara. Karena razia berlangsung dalam hujan rintik-rintik, sehingga tidak banyak kendaraan yang terjaring razia.

Ditambahkan Kasat Lantas didampingi Kanit Regiden Ipda Marzuki Oesman dan Kanit Turjawali Aiptu Hendri Yunan, razia zebra rencong ini dilaksanakan mulai 26 November hingga 9 Desember mendatang. (c38)