News Update » Lhokseumawe » News Update

Perampok Karyawan Bank Kabur ke Luar Lhokseumawe

9 November 2014 - 14:39 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSEUMAWE – Pria bersebo, Adi (40) warga Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi diduga telah kabur keluar dari Kota Lhokseumawe. Adi yang diduga terlibat kasus perampokan karyawati sebuah bank di Lhokseumawe, hingga kini belum berhasil diringkus polisi.

Pria bersebo tersebut diduga sebagai orang yang merampok Hasni (29) karyawati sebuah bank warga Gampong Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada tanggal 23 Agustus lalu. “Polisi sudah berulangkali menggerebek rumahnya di Kecamatan Banda Sakti. Namun, dia tidak ditemukan, kuat dugaan ia telah kabur ke luar daerah,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo, Sabtu (8/11).

Meskipun begitu, lanjut AKBP Cahyo Hutomo, polisi terus memburu tersangka dengan mendeteksi keberadaan pria tersebut untuk ditangkap. Ia mengimbau warga yang melihat dan mengetahui informasi keberadaan Adi segera memberitahukan kepada polisi agar pria tersebut segera diringkus petugas. Sebelumnya, kata Cahyo Hutomo, Adi pernah terlibat sejumlah aksi kriminal di Kota Lhokseumawe. Sedangkan untuk kasus perampokan karyawati bank yang diduga dilakukan Adi, polisi sudah mengambil keterangan korban dan saksi-saksi.

“Untuk kasus perampokan tersebut, polisi sudah meminta keterangan saksi termasuk korban, dan sudah merampungkan penyelidikannya. Kalau dia sudah berhasil ditangkap, berkasnya langsung kami limpahkan ke pihak kejaksaan,” kata Cahyo Hutomo yang didampingi Kapolsek Banda Sakti, AKP Ichsan.

Diberitakan sebelumnya, Hasni, seorang karyawan bank terluka di bagian jari tangan kirinya saat melawan ketika seorang pria tidak dikenal menyerang dan hendak berbuat tidak senonoh terhadapnya. Dari aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur dua unit pesawat handphone dan uang tunai Rp 80 ribu serta kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik korban.(jf)