News Update » Aceh Barat » News Update

Korban Banjir Masih Bertahan di Lokasi Pengungsian

5 November 2014 - 12:26 WIB

SERAMBIFM.COM, MEULABOH – Puluhan ribu korban banjir dari sejumlah desa di Kecamatan Johan Pahlawan dan Kaway XVI, serta Meureubo, Aceh Barat Rabu (5/11/2014) masih bertahan di lokasi pengungsian di gedung STM Lapang, Meulaboh karena rumah mereka masih terendam air. Namun ada di antaranya mulai kembali ke rumah bagi yang desanya sudah surut air guna membersihkan rumah mereka.

Menurut amatan Serambifm.com, Rabu, lokasi pengungsian di STM dibuka dua dapur umum oleh BPBD Aceh Barat. Di lokasi juga dibuka pelayanan medis oleh tim dari Dinkes Aceh Barat dan tim medis Polres Aceh Barat memberikan obat gratis bagi warga yang gatal-gatal dan deman. Serta satu unit mobil PDAM menyuplai air bersih. Sejumlah truk TNI, BPBD, Polri juga dikerahkan guna mengantar pengungsi yang ingin kembali ke rumah mereka.

Selain itu, warga dari sejumlah desa disibukan membersihkan rumah mereka yang terkena banjir. Kecuali itu, air yang merendami badan jalan Meulaboh- Geumpang sebagian sudah surut dan air masih merendami di kawasan Marek dan Alue Tampak, Kaway XVI setinggi lutut sehingga kendaraan roda belum bisa melintasi, sedangkan banjir merendami jalan nasional Meulaboh-Medan di kawasan Pasi Pinang, Meureubo, Aceh Barat sudah surut dan transportasi sudah lancar kembali.

“Secara berangsur mulai surut. Tapi masih banyak rumah yang terendam,” kata Bupati Aceh Barat, HT Alaindinsyah kepada Serambifm.com, Rabu (5/11/2014).(riz)