News Update » Aceh Utara » News Update

Anak 17 Bulan Tewas Kesetrum

12 November 2014 - 16:27 WIB

SERAMBIFM.COM, LHOKSUKON – Tragis dan memilukan. Begitulah gambaran musibah yang menimpa pasangan suami istri Faisal (23)-Badriah (23), warga Desa Samlakoe, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Anak laki-laki mereka bernama Munawir yang masih berusia 17 bulan menemui ajal akibat kesetrum setelah memasukkan batangan paku ke stop kontak listrik di rumahnya.

Musibah yang menimpa Munawir hendaknya menjadi pelajaran bagi keluarga yang memiliki balita yang sedang lasak-lasaknya. Musibah itu terjadi Senin (10/11) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Waktu itu Munawir bersama abangnya sedang bermain-main dalam rumah. Sedangkan kedua orangtua mereka sedang sibuk memperbaiki rumah.

Di tengah asyiknya bermain-main, diduga Munawir mendapati batangan paku. Karena sedang lasak-lasaknya, batangan paku itu dimasukkannya ke stop kontak listrik yang diyakini berada dalam jangkauan sang anak.

Pasangan suami istri Faisal-Badriah terperanjat kaget saat mendengar teriakan kesakitan sang anak. Pemandangan yang terlihat kemudian sangat mengerikan. Munawir tergeletak di dekat stop kontak listrik. Telapak tangan anak mereka hangus terbakar. Suasana yang semula tenang berubah panik.

“Secepatnya Faisal dan istrinya melarikan anak itu ke puskesmas terdekat. Namun dalam perjalanan, bayi malang itu mengembuskan napas terakhir,” kata Keuchik Samlakoe, Abdullah kepada Serambi, Selasa (11/11) tentang peristiwa yang sangat menyedihkan itu.(jf)