News Update » Langsa » News Update

Sabtu dan Minggu Listrik Padam Bergilir

12 September 2014 - 20:49 WIB

SERAMBIFM.COM, LANGSA – PT PLN Rayon Kota Langsa, selama dua hari sejak Sabtu – Minggu (13-14/9) akan memadamkan listrik secara bergilir selama tiga jam untuk lima kecamatan di wilayah Kota Langsa dan dua kecamatan di Aceh Timur. Pemadaman dikarenakan adanya pekerjaan sejumlah pemeliharaan jaringan.

Manager PLN Rayon Langsa, Mulyadi, kepada Serambi Kamis (11/9) mengatakan, pemadaman listrik secara bergilir tersebut sasuai jadwal sudah ditetapkan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB, serta dibagi untuk per penyulang, dan setiap penyulangnya proses pamadamannya selama tiga jam.

Kegiatan pemeliharaan tersebut dilakukan terhadap lima penyulang yang ada di wilayah Langsa, dan termasuk penyulang di dua kecamatan di Kabupaten Aceh Timur. Pemadaman bergilir dua hari tersebut mulai dilakukandua sejak Sabtu dan Minggu, yakni saat dilakukan proses pekerjaan pemeliharaan jaringan itu.

Menurut Mulyadi, pemeliharaan jaringan atau pemeliharaan kubikel 20 kilo volt (kV) meliputi, pekerjaan pembersihan terminal Vacum Circutit Breker (VCB) 20 kV. Selanjutnya pekerjaan pengujian dan pengukuran tahanan Contact VCB, kalibari pengukuran dan parameter listrik meliputi arus, tegangan, cos phi, dan kWh meter.(Zubir)