News Update » News Update » Simeulue

Proyek APBA di Simeulue belum Ada yang Tuntas

2 September 2014 - 22:50 WIB

SERAMBIFM.COM, SINABANG – Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf, bersama rombongan, meninjau realisasi proyek yang didanai dari Anggaran Pendapatan danBelanja Aceh (APBA) tahun 2014 di Kabupaten Simeulue, Senin (1/9). Rombongan yang tiba di Simeulue dengan pesawat carteran itu, tiba di Bandar Udara Lasikin, yang disambut Wakil Bupati Simeulue, Hasrul Edyar.

Mualim, sapaan akrab Muzakir Manaf, langsung menuju lokasi proyek di daerah itu, seperti proyek jalan Serafon, di Kecamatan Alafan, embung Sibuluh di Simeulue Cut, kemudian dilanjutkan ke pembangunan Puskesmas Teupah Tengah, Masjid Agung Simeulue serta pembangunan tahap satu Meuligoe Bupati Simeulue.

Dalam tinjauannya tersebut, Wagub Aceh tak satu pun menemukan proyek yang selesai dikerjakan oleh pihak rekanan. Bahkan, beberapa di antaranya baru dikerjakan dengan realisasinya belum mencapai tiga persen.

“Jalan Serafor realisasi 5,4 persen dengan panjang jalan 41 Km. Dengan rincian jalan aspal 15 kilometer dan sisanya pengerasan,” kata Dedi, staf yang mendampingi Muzakir Manaf di lapangan.

Selain itu, kata dia, untuk realisasi proyek embung Sibuluh capaian pekerjaannya sudah 90 persen. Kemudian proyek Masjid Agung Simeulue realisasinya 6,24 persen, Puskesmas Teupah Tengah 60 persen, dan pembangunan Meuligoe Bupati Simeulue realisasinya baru 2,94 persen.(sari muliyasno)