News Update » Kutaraja » News Update

Listrik Aceh Terganggu Lagi

2 September 2014 - 22:43 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Layanan listrik di Aceh terganggu lagi menyusul terbakarnya gardu interkoneksi di kawasan Binjai, Sumatera Utara. Kondisi itu menyebabkan sistem black out atau padam di wilayah Aceh. Gangguan yang terjadi persisinya di interkoneksi 150 KV Binjai-Belawan (potensial transformer 150 KV di Binjai).

“Akibat kejadian itu, listrik mulai dari pantai timur Aceh hingga Banda Aceh, padam total selama beberapa jam. Karenanya, petugas sejak Minggu (31/8) malam terus bekerja ekstra memperbaiki gardu 150 KV Binjai-Belawan yang terbakar itu,” kata Depeti Manager Hukum dan Humas PT PLN (Persero) Wilayah Aceh, Said Mukarram, kemarin sore.

Said Mukarram, kepada Serambi menjelaskan, para petugas hingga saat ini masih terus bekerja ekstra memperbaiki gardu interkoneksi Binjai-Belawan, yang terbakar Minggu malam. Diharapkan, listrik dapat segera dinormalkan kembali.

Informasi yang diperoleh Serambi, listrik di sebagian besar wilayah Aceh mulai dari pantai timur hingga Banda Aceh, padam sejak Minggu (31/8) malam hingga Senin (1/9). Di Banda Aceh, padamnya listrik terjadi hampir merata di beberapa kecamatan seperti Meuraxa, Syiah Kuala, Ulee Kareng. Pemadaman listrik juga dirasakan sebagian warga Aceh Besar.