News Update » Kutaraja » News Update

Anggota DPRA Dapat Uang Jasa Rp 13,5 sampai 16 juta

10 September 2014 - 22:28 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Pimpinan dan anggota DPRA periode 2009-2014 akan mengakhiri masa tugasnya pada tanggal 30 September 2014. Mereka yang mengabdi penuh selama lima tahun, akan mendapatkan uang jasa pengabdian dari pemerintah yang juga kerap disebut dengan uang turun.

“Setelah kami hitung, besaran uang turun pimpinan dan anggota legislatif yang penuh mengabdi selama 5 tahun, antara Rp 13,5 – Rp 16 juta per anggota,” kata Sekretaris DPRA, A Hamid Zein kepada Serambi, Senin (9/9).

Hamid Zein menyebutkan, pemberian uang jasa pengabdian kepada anggota legislatif di akhir masa tugas, diatur dalam PP 21 tahun 2007 tentang Kedudukan, Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD serta Qanun Nomor 2 tahun 2007 tentang Kedudukan, Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRA.

Hamid Zein merincikan, anggota legislatif yang kurang atau genap satu tahun bertugas, akan diberikan uang jasa pengabdian senilai satu bulan uang representasi yang diterimanya setiap bulan.

Misalnya uang representasinya yang diterimanya setiap bulan Rp 2,250 juta, maka ia akan menerima Rp 2,250 juta. Bagi yang telah mengabdi 2 tahun, akan menerima 2 bulan uang reprensentasi, tiga 3 tahun menerima 3 bulan, dan seterusnya, kata Hamid Zein.

Sementara untuk ketua dan wakil ketua nilainya yang akan diterima berbeda dengan yang diterima oleh anggota. “Uang jasa pengabdian ini, baru akan diberikan kepada pimpinan dan anggota DPRA yang bersangkutan, setelah yang bersangkutan mengakhiri masa tugasnya,” ujar Hamid Zein.

Ia menambahkan, informasi perlu disampaikan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak salah dalam memahami pemberian dan besar uang jasa atas pengabdian anggota DPRA.(herianto)