News Update » Bireuen » News Update

Puluhan Rumah di Simpang Mamplam Diterjang Badai

27 August 2014 - 20:17 WIB

SERAMBIFM.COM, BIREUEN – Puluhan rumah di Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, Rabu (27/8/2014) rusak berat diterjang badai. Akibatnya, warga di sejumlah desa di kecamatan tersebut sementara waktu harus menetap di bawah tenda darurat yang dibangun di meunasah dan depan rumah masing-masing.

Informasi yang dihimpun Serambifm.com di lokasi kejadian, hingga siang ini jumlah rumah rusak yang sudah terdata mencapai 34 unit. Masing-masing di Desa Cureh Baroh sebanyak 20 unit, Cureh Tunong 5 unit, Rheum Baroh 7 unit dan Alue Leuhob sebanyak dua unit. Rumah yang rusak bagian atapnya itu ada yang berkontruksi kayu, semi permanen dan rumah permanen.

Saat ini petugas dari kantor Camat Simpang Mamplam bersama relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Sekda Bireuen, Zulkifli sedang berada di lokasi. BPBD dan Dinsoskertrans bersama pegawai kantor camat sedang membangun tenda darurat di beberapa lokasi di kecamatan tersebut. Sejauh ini beum ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut.(Ferizal Hasan)