News Update » News Update » Pidie

Lima Toko di Caleu Pidie Hangus Terbakar

26 August 2014 - 19:34 WIB

SERAMBIFM.COM, SIGLI – Lima toko satu lantai terletak di pinggir jalan nasional, tepatnya di Simpang Pineung Caleu, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Senin (25/8/2014) sekitar pukul 23.05 WIB hangus terbakar. Kelima toko itu masing-masing adalah bengkel sepeda motor milik Wahyu?, bengkel sepmor milik Predi, toko parfum milik Marzuki, toko perabot kaca milik Jamaluddin dan warung kopi milik Adi. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi dari saksi mata yang dihimpun Serambinews.com Senin malam, menyebutkan, kebakaran yang menghanguskan sejumlah bengkel dan toko tersebut berasal dari salah satu bengkel sepmor. Dalam hitungan menit api langsung membesar. Pemilik toko yang berada di dalam langsung ke luar menyelamatkan diri. Sepuluh menit kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Proses pemadaman api tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas dari dua arah jalur Banda Aceh-Medan. Beruntung polisi cepat tiba di lokasi mengatur kemacetan lalu lintas sehingga pengemudi kendaraan tidak berani menerobos. Pemadam kebakaran hanya butuh waktu 30 menit untuk menjinakkan api yang menghanguskan lima toko tersebut. Sekitar pukul 23.35 WIB, arus lalulintas di jalan nasional normal kembali.

Camat Indrajaya, Usman, kepada Serambinews.com, Selasa (26/8/2014) mengatakan, pihaknya belum mendata kerugian yang ditimbulkan pasca terbakarnya lima toko yang terletak di Simpang Pineung Caleu. “Musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian material,” ujarnya. (muhammad nazar)