News Update » Langsa » News Update

Langsa tak Terima CPNS

28 August 2014 - 18:21 WIB

SERAMBIFM.COM, LANGSA – Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pengembangan (BKPP) Kota Langsa, Syahrul Thaib mengatakan pada 2014 ini Pemerintah Kota (Pemko) Langsa tidak menerima CPNS. Pasalnya, selama ini sudah sekitar 60 persen belanja daerah untuk PNS.

“Kita tahun ini terpaksa tidak bisa menerima CPNS melalui jalur penerimaan umum. Pemerintah Pusat melalui Kemenpan dan RB tidak memberikan penerimaan CPNS atas pertimbangan anggaran belanja daerah hampir 60 persen terkuras untuk belanja pegawai,” kata Syahrul kepada Serambi, Selasa (26/8).

Sedangkan untuk honorer kategori K-II, Syahrul menyebutkan 58 di antaranya sudah menerima SK pengangkatan CPNS. Sedangkan 41 tenaga honor K-II yang tidak lulus, kembali diverifikasi dan diajukan ke Kemenenpan dan RB serta BKN Pusat, seorang di antaranya gugur.

Syahru menambahkan pengajuan berkas 41 honorer K-II yang tidak lulus itu, selambat-lambatnya harus sudah diterima di Kemenpan dan BKN Pusat, 29 Agustus 2014. Berkas ke-41 tenaga honorer K-II itu kini sudah dibawa ke Jakarta untuk segera diserahkan ke Kemenpan dan BKN Pusat.(zubir)