News Update » Kutaraja » News Update

Kloter JCH Aceh Ditetapkan

26 August 2014 - 19:48 WIB

SERAMBIFM.COM, BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh sudah menetapkan kelompok terbang (kloter) Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh 2014, serta jadwal keberangkatan masing-masing kloter. Pembentukan itu dilakukan dalam rapat pembentukan kloter JCH Embarkasi Aceh, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, 23-25 Agustus 2014.

Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Herman MSc kepada Serambi, Senin (25/8) mengatakan penetapan kabupaten/kota yang tergabung dalam kloter tersebut berdasarkan hasil qurah yang dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari kelompok bimbingan ibadah haji.

Kegiatan ini, sebutnya diikuti 50 peserta dari Kantor Kemenag dan kasi penyelenggaraan haji dan umrah kemenag kabupaten/kota.

“Hasil pembentukan kloter ini sudah disetujui oleh kabupaten/kota. Tapi untuk jadwal keberangkatan kloter 8 akan ditentukan nanti, demikian juga dengan pemondokan untuk kloter 7 dan 8,” ujarnya. Sementara itu, sebanyak 3.111 JCH Aceh yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini akan menggunakan penerbangan Garuda jenis Boeing 777 dengan kapasitas 440 orang.

JCH kloter 1, kata Herman akan mulai masuk asrama haji 18 September dan take off 19 September. Sedangkan untuk pemondokan JCH Aceh selama di Tanah Suci akan ditempatkan pada empat lokasi. Kloter 1 di Raudhah, Kloter 2 di Misfalah, Kloter 3 dan 4 di Jarwal, dan Kloter 5 dan 6 di Mahbas Jin.(mawaddatul husna)