News Update » News Update » Pidie Jaya

Pasutri Korban Kebakaran Tinggal di Pondok Kebun

20 May 2014 - 21:37 WIB

SERAMBIFM.COM, MEUREUDU – Pasangan suami istri, Teuku Arahman Syah (80) dan Cut Kamariah (75), warga Gampong Blang Awe Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, kini terpaksa harus tinggal sementara di pondok kebun milik mereka, setelah rumahnya ludes terbakar, Sabtu (17/5) pekan lalu. Keluarga miskin itu berharap perhatian Pemkab setempat membangun satu rumah sederahana untuk tempat tinggal.

Untuk meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat, Senin (19/5) menyalurkan bantuan masa panik. Bantuan diserahkan, Rafiati SE, Kadissosnakertrans Pijay dan ikut disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M Hasan SP dan Razali, Keuchik gampong setempat. Sebelumnya BPBD Pijay juga telah membantu dua warga Kecamatan Ulim yang ditimpa musibah rumah terbakar dan puting beliung.

Di pondok berukuran empat meter persegi yang berdampingan dengan rumah yang terbakar itulah, Rahman dan Kamariah tinggal. Sementara di bagian bawah dari bangunan tersebut digunakan untuk memasak. Dinginnya malam hanya diatasi dengan kelerai atau bleuet yang diikat di pinggiran pondok “Untuk kebutuhan makan sehari-hari, saya hanya mengharapkan dari hasil kebun,” ujar Arahman.(ag)