News Update » Gayo Lues » News Update

Tagih Uang Caleg, Sesama Timses Saling bacok di Kebun

22 April 2014 - 23:39 WIB

SERAMBIFM.COM, BLANGKEJEREN – Dua warga Pulo Gelime, Kecamatan Tripe Jaya, Gayo Lues (Galus) yang sama-sama merupakan tim sukses (timses) Haji Samsuar, calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (caleg PPP) untuk daerah pemilihan (dapil) 2 Galus, terlibat baku hantam di sebuah kebun cabai dalam Kecamatan Tripe Jaya, Senin (21/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

Awalnya hanya perang mulut antara Sanudin Aman Ema (34) dengan Sedang Aman Adi (40) di kebun cabai milik Sanudin. Tapi kemudian pertengkaran di antara kedua timses itu meningkat jadi “perang tanding” yang berakhir dengan terkaparnya Sedang Aman Adi akibat dibacok Sanudin menggunakan sebilah parang pada bahu kanannya.

Pemicu insiden berdarah itu adalah uang. Haji Samsuar yang maju jadi caleg memberikan uang Rp 1.400.000 kepada Sanudin salah satu timsesnya. Merasa di dalam uang senilai itu ada haknya, Sedang Aman Adi pun mendatangi Sanudin di kebun cabai Sanudin untuk meminta bagiannya. Di luar timses, kedua mereka adalah petani. Penagihan uang itu ternyata tak berlangsung mulus sehingga memicu pertengkaran. Ujung dari perang mulut itu berakibat fatal, karena Sanudin nekat membacok bahu kanan Sedang Aman.(c40)