News Update » Aceh Selatan

Warga Asal Medan Tenggelam di Pantai Pasie Lembang

8 March 2014 - 14:34 WIB

SERAMBIFM.COM, TAPAKTUAN – Dua warga asal Medan, Sumatera Utara, Sabtu (8/3/2014) sekira pukul 11.00 WIB dilaporkan tenggelam di kawan pantai Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan. Satu diantaranya berhasil diselamatkan oleh nelayan, sedangkan satu orang lagi hingga pukul 14.00 WIB masih dalam upaya pencarian oleh tim SAR, dibantu relawan RAPI dan personel TNI/Polri.

“Rombongan tujuh orang dari Simeulue, mereka mau pulang ke medan. Sampai di Pasie Lembang tiga orang di antaranya mandi di laut. Sesaat kemudian, dua orang yang mandi pakai peralatan fiber terlihat sudah diseret arus ombak. Satu diantaranya berhasil diselamatkan oleh nelayan, yang satu belum diketemukan,” kata Zulfadli, anggota DPRK Aceh Selatan yang pada saat kejadian langsung turun kelokasi kepada Serambi, Sabtu (8/3/2014).

Dia nambahkan, ketiganya warga asal Medan yang mandi saat itu, yakni, Fitri Yani (18) warga Binjai Km 18 Medan, dia hanya mandi di pinggir Pantai. Sedangkan Johan (42), warga asal Sunggal Medan dan Jefri (32) yang juga asal Sunggal Medan mandi pakai fiber. “Yang belum diketemukan Johan. Hingga saat ini tim SAR masih melakukan upaya pencarian. Sedangkan Jefri saat ini dirwat di RSUD – YA Tapaktuan,” jelas Zulfadli.

Ketua Satgas SAR Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE yang dikonfirmasi Serambi terpisah mengaku hingga pukul 14.30 WIB pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban. “Kami masih melakukan pencarian, nanti kalau sudah ada perkembangan saya sampaikan ke rekan Pers,” kata May Fendri singkat.(taufik zass)