News Update » Pidie

Lagi, Honorer Kategori Dua Pidie Demo

27 February 2014 - 13:22 WIB

SERAMBIFM.COM, SIGLI – Setelah mendatangi Kantor Badan Kepegawaian (BKD) Pidie pada Senin (24/2/2014) lalu, seratusan tenaga honorer kategori dua (K2) Pidie kembali melakukan aksi demo ke kantor Bupati Pidie, Kamis (27/2/2014).

Rombongan honorer itu berjalan kaki dari sekretariat PGRI Pidie ke Kantor Bupati Pidie yang berjarak sekira 500 meter. Mereka juga mengusung beberapa tulisan di kartun berisi desakan kepada Pemkab Pidie supaya mereka diangkat menjadi PNS Aksi dilakukan berlangsung tertib juga dikawal oleh aparat keamanan. Mereka tiba di kantor Bupati Pidie pukul 11.00 WIB, Senin (27/2/2014) dan bubar satu jam kemudian.

Saat demo, rombongan diterima oleh Sekdakab Pidie, Drs HT Anwar ZA didampingi Asisten II bidang Kesra Maddan SE MSi dan Kabag Humas Protokol Setdakab Pidie, Muhammad Harris SSTP MSi.

Para pendemo meminta kejelasan sikap Pemkab Pidie memperjuangkan nasib 581 honorer K2 yang tidak lulus ini. Sekdakab Pidie, Drs HT Anwar mengatakan siap memperjuangkan dan segera akan menjumpai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta. (Nur Nihayati)