News Update » Aceh Selatan

Soal Penertiban Atribut Parpol, LSM Dukung Satpol PP

9 January 2014 - 13:18 WIB

SERAMBIFM.COM, SINGKIL – Kalangan lembaga sosial masyarakat (LSM) menyatakan dukungan terhadap kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Singkil, yang sedang getol menertibkan baliho calon legislatif. Kendati di lapangan petugas Satpol PP kerap mendapat cacia maki bahkan ancaman dari oknum tertentu.

Ketua LSM Koalisi Masyarakat Peduli Aceh Singkil (Kompas) Muhammad Ishak, Kamis (9/1) menyampaikan apresiasi terhadap Satpol PP atas ketegasan dan keberaniannya mencopot baliho dan alat peraga kampanye. Kendati yang dicopot milik partai penguasa di Aceh Singkil serta partai penguasa di Aceh.”Kami memberikan apresiasi sekaligus mendesak bersihkan semua alat perga kampanye tak sesuai aturan sampai ke Pulau Banyak, agar semua peserta Pemilu taat aturan,” kata Ishak.

Di sisi lain, sebut Ishak pihaknya juga menyayangkan petusas KIP maupun Panwas yang kurang mensosialiasasikan dan tidak mendampingi Satpol PP ketika melakukan penertiban. “Dalam penertiban petugas Satpol PP menerima makian dan cacian sendiri. Terutama oleh pendukung fanatik kandidat, yang telah susah payah memasang baliho,” ujar Ihsak.(Taufik Zass)