News Update » Aceh Barat » News Update

Puluhan Warga Aceh Barat Tertipu Bisnis Saham Emas

10 January 2014 - 21:24 WIB

SERAMBIFM.COM, MEULABOH – Puluhan warga di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Aceh Barat diduga tertipu bisnis saham investasi emas berbasis online yang dimotori seorang PNS di jajaran Pemerintah Aceh. Kerugian yang dialami para follower bisnis ini di wilayah Aceh Barat minimal Rp 10 juta/orang, sehingga totalnya di atas Rp 100 juta.

Mereka mengisahkan bahwa untuk bisa memiliki saham dalam bisnis ini, seorang pemodal diwajibkan membeli saham sebesar 1 lot (1.000 lembar) atau 1 US dollar (kurs Rp 10.000) pada 2011 lalu. Alamat website bisnis multilevel marketing (MLM) ini adalah www.ecmc.com. Bisnis ini awalnya ditawarkan oleh seorang perempuan yang berprofesi sebagai PNS yang bermukim di Banda Aceh.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai SIK yang dikonfirmasi Serambi kemarin di Meulaboh mengaku berdasarkan penelusuran yang dilakukan kepolisian melalui internet, kuat dugaan bisnis saham emas ecmc itu merupakan bentuk penipuan yang selama ini telah banyak menelan korban di Indonesia.(dedi iskandar)