News Update » Aceh Selatan

Munculkan Keresahan Warga, Tersangka Penebas Wanita Trumon Diburu

9 January 2014 - 13:11 WIB

SERAMBIFM.COM, TAPAKTUAN – Akibat kian memunculkan keresahan ditengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, Kamis (9/1/2013) membentuk tim gabungan pemburu Makmin (40), pria yang diduga putoh kawat (menderita gangguan jiwa-red) yang menjadi pelaku penebas Levi (20), wanita Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur pada Minggu (1/12), sekira pukul 8.00 WIB lalu. Pasca kejadian itu, Mukmin dikabarkan acap berkeliaran di perkampungan warga hinga warga resah dan tidak berani ke kebun.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH yang dikonfirmasi Serambi melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Mirjas S.Si menjelaskan, tim gabungan yang dinamai Tim Gabungan Pencarian Pelaku Kriminal Pembunuhan itu di bentuk dalamrangka merespon laporan masyarakat yang resah dengan belum tertangkapnya pelaku Mukmin pria yang diduga putoh kawat tersebut.

“Sejak satu bulan ini masyarakat resah, mereka tidak berani ke kebun dan bepergian pada malam hari karena pelaku penebas Levi itu belum tertangkap. Masyarakat meminta kepada Bupati untuk membentuk tim pemburu supaya pelaku bisa segera tertangkap, merespon permohonan masyarakat tersebut itulah bapak bupati membentuk tim tersebut,” jelas Mirjas.(Taufik Zass)