News Update » Simeulue

Jangan Doking Feri, Sebelum Ada Pengganti

10 January 2014 - 14:05 WIB

SERAMBIFM.COM, SINABANG – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Kadishubkomintel) Kabupaten Simeulue, Narmiadin SSos, meminta moda transportasi laut yang melayani pelayaran di Pulau Simeulue untuk dapat mengusakan kapal pengganti apabila kapal feri yang melayari kawasan itu akan memasuki masa perbaikan rutin (naik dok).

Ia menyebutkan, cukup sudah masyarakat di daerah yang berdekatan dengan Samudera Hindia itu merasakan keresaan dampak dari tidak beroperasinya kapal feri yang menghubungkan Simeulue dengan daratan Aceh. “Ini permintaan resmi kita kepada pengelola jasa pelayaran di Simeulue. Sebelum kapal feri masuk perawatan tahunan yang informasinya dijadwalkan pada Februari 2014 nanti, kapal penggantinya sudah harus berada di Simeulue,” kata Narmiadin ketika berbincang dengan Serambifm.com, Jumat (10/1/2014) di Sinabang.

Sebagai contoh, kata dia, seperti yang pernah terjadi di tahun 2013 lalu, hanya beberapa trip saja kapal feri tidak beroperasi di Simeulue dampaknya sangat luar biasa dirasakan oleh ribuan masyarakat Simeulue, terutama menyangkut menipisnya kebutuhan pokok disertai naiknya harga jual berbagai macam kebutuhan dan secara otomatis akan mengganggu ekonomi masyarakat.(Sari Mulyasno)