News Update » Gayo Lues » News Update

33 Rumah Dhuafa Terancam Gagal Dibangun di Galus

28 January 2014 - 21:17 WIB

SERAMBIFM.COM, BLANGKEJEREN – Sebanyak 33 unit rumah untuk kaum dhuafa atau fakir miskin di Kabupaten Gayo Lues (Galus) terancam gagal dibangun, seiring kontrak akan berakhir pada 7 Februari 2014 mendatang. Pembangunan sebagian rumah bantuan dari Baitul Mal Aceh yang telah dimulai sejak November 2013 juga belum ada yang rampung dikerjakan sampai Selasa (28/1/2014).

Berdasarkan pantauan SerambiFM di lapangan, pembangunan rumah untuk fakir miskin bertype 36 m2 belum ada yang mencapai 100 persen, rata-rata belum terpasang seng, kendati dinding sudah dibangun. Tetapi, sebagian lainnya masih dalam proses pemasangan batu-bata, bahkan sejumlah unit rumah belum juga dikerjakan rekanan, karena uang muka belum ditarik.

Kepala Baitul Mal Galus, Almisriadi SPdI, Selasa (28/1) mengatakan, para rekanan yang menangani pembangunan rumah fakir miskin harus memacu pekerjaannya, agar bisa rampung sebelum tanggal 7 Febuari 2014 mendatang. Dia menegaskan, jika jatuh tempo kontrak pada 7 Febuari,. pembangunan belum juga rampung, maka kontrak kerja akan diputuskan.(c40)