News Update » Aceh Timur

Langka, Harga Elpiji 3 Kg Capai Rp 22.000

20 December 2011 - 23:21 WIB

LHOKSUKON – Kelangkaan elpiji isi 3 kilogram dilaporkan terjadi di enam kecamatan di Aceh Utara, sejak enam bulan terakhir. Selain langka, harga jual juga sangat mahal yaitu Rp 18.000-Rp 22.000 per tabung.  Hal itu terungkap dalam pertemuan Komisi B, DPRK Aceh Utara dengan Pemasaran Elpiji Aceh, di gedung DPRK setempat, Selasa (20/12). Ada pun enam kecamatan dimaksud adalah, Sawang, Nisam, Dewantara, Lhoksukon, Muara Batu, dan Kecamatan Cot Girek.

Wakil Komisi B, DPRK Aceh Utara, Anwar Sanusi kepada Serambi FM, mengatakan, Pihaknya minta, persoalan kelangkaan elpiji 3 Kg ini segera diatasi oleh bidang pemasaran elpiji Pertamina. Jangan sampai rakyat yang dirugikan. Selain itu, soal harga jual di pengecer dan agen yang sangat mahal, harus segera ditertibkan.

Sementara itu, Kepala Pemasaran Elpiji Provinsi Aceh, Roby Djasmy mengatakan,  pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari DPRK Aceh Utara. Saat ini, ada enam agen Elpiji 3 Kg dan 12 Kg di Aceh Utara yaitu Puskopad, Asai Mula Perdatasa, Amaliya Zahwa, Sri Dirgahayu, Nahrawi, dan Indotama Minyeuk Gah. (c46)