News Update » News Update » Nusantara

* Dua Tuan Rumah Menang * Tamiang-Aceh Timur Imbang

17 November 2011 - 23:17 WIB

BANDA ACEH – Tuan rumah Calatesepa FC Aceh Jaya memastikan satu tiket ke babak delapan besar Liga Aceh Seri 2011 Primer. Hal ini terjadi setelah pasukan Pang Toni tersebut sukses merengkuh kemenangan kedua dalam penyisihan Grup D. Melawan Meulaboh United di Stadion FIFA Padang Datar, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (17/11) petang, Calatesepa menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Praktis, tambahan tiga angka tersebut membawa tim besutan M Amin ini kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan poin enam. Sebaliknya, hasil buruk di tarung keduanya itu menyebabkan Meulaboh United hampir bisa dipastikan gagal melangkah lebih jauh. Sebab, bonden Aceh Barat yang juga kalah 2-3 dari Kutaradja City pada tarung Rabu kemarin, kini terjerembab di posisi buncit.

Selain di Aceh Jaya, dua tim tuan rumah juga sukses mengamankan poin maksimal, kemarin. Bertanding di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Gayo Lues, tuan rumah Gayo FC membungkam Takengon United 2-0 pada laga Grup B. Sedangkan di Grup C, Bireuen United (BirU) mengalahkan tim kuat Lhokseumawe City, juga dengan skor 2-0 di Stadion Cot Gapu Bireuen. Sebaliknya, Tamiang FC hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Aceh Timur FC pada penyisihan Grup A di Stadion Musapat Tugu Opak, Aceh Tamiang.

Reporter : Saifullah & Ferizal Hasan
Editor   : Faisal Zamzamy