News Update » News Update » Nusantara

Dua Jamaah Uzur Meninggal Dunia

13 November 2011 - 23:20 WIB

BANDA ACEH – Dua jamaah haji yang tergabung dalam kloter)12 meninggal dunia di Arab Saudi karena menderita sakit disaluran pernafasan. Kedua korban adalah, Hj Salamah binti Ajad Adam (86), asal Temas Mumanang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, dan Hj Halimah Hasan binti Hasan Sani (81), asal Desa Keude Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Kabag Humas Haji Aceh, Juniazi SAg, Mengatakan, Jumlah jamaah haji kloter 13 saat diberangkatkan ke Mekkah, pada 15 Oktober 2011 berjumlah 446 orang plus petugas. jamaah ini termasuk dalam katagori jamaah usia lanjut dari Aceh Besar, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Selatan, Bireuen, Aceh Tenggara, Abdya, Nagan Raya, Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Aceh Jaya. Hingga saat ini sudah empat orang jamaah haji asal Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H Ibnu Sa’dan MPd berharap keluarga H Ruslan bin Hasyim, seorang jamaah haji kloter 2 yang tinggal di Mekkah karena sakit tidak perlu resah. Kondisi kesehatan yang bersangkutan terus dipantau dan apabila nanti kondisinya terus membaik maka akan dipulangkan bersama jamaah haji dari kloter lain.

Reporter : Yuswardi Mustafa
Editor : Faisal Zamzamy