News Update » News Update » Nusantara

Banjir Landa Tiga Kabupaten di Aceh

11 November 2011 - 22:54 WIB

Aceh Tenggara (Agara), Aceh Utara, dan Kota Langsa dilanda banjir, Jumat (11/11) kemarin, karena meluapnya sungai setelah turun hujan deras.

Dari Agara dilaporkan, hujan deras yang menguyur kabupaten itu menyebabkan empat rumah di pinggir Sungai Bulan Desa Trakpisang-Trandam Kute Kutacane, Kecamatan Babussalam, Jumat dini hari diseret arus sungai tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari Lhoksukon, ibu kota Aceh Utara dilaporkan, bendungan air di Desa Jamuan Kecamatan Bandar Baro, Aceh Utara, Jumat (11/11) sekitar pukul 04.00 WIB jebol setelah kawasan itu diterjang banjir kiriman. Banjir terjadi akibat meluapnya air dari Krueng Tuan dan Krueng Alue Ie Mudek, Kecamatan Sawang.

Sementara di Langsa, Akibat meluapnya Krueng Langsa, pintu pembuangan air di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat jebol. Akibatnya, ruang inap kelas III rumah sakit itu terendam air. Sebagian besar halaman rumah sakit dipenuhi air. Sejumlah pasien yang dirawat di ruang inap kelas III terpaksa dipindahkan ke ruangan lain. Selain itu, sejumlah gampong di Kecamatan Langsa Lama kembali terendam air setinggi satu meter.

Reporter : Asnawi, Jakfaruddin, Zubir
Editor   :  Faisal Zamzamy